Berbagi Informasi Menarik!

Pekerjaan yang Membuat Anda Dekat dengan Artis

Pekerjaan yang Membuat Anda Dekat dengan Artis

Bisa dekat dengan para artis dan seleb terkenal sebenarnya tidak sulit. Anda tak perlu harap-harap cemas hanya untuk bisa dapat foto bersama mereka. Dengan jenis pekerjaan yang tepat, Anda bisa bertemu terus dan bahkan berteman dengan mereka.

Berikut ini tujuh jenis pekerjaan menarik yang layak Anda coba, terutama jika Anda adalah fans garis keras.

1. Jurnalis dan blogger

Profesi jurnalis bisa dibilang sebagai salah satu profesi melegenda yang paling sering bertemu dengan para artis. Terlebih jika jurnalis tersebut memang menggawangi media hiburan. Mereka bakal makin sering mewawancarai para artis.

Kini, tak hanya profesi jurnalis saja yang berkesempatan untuk bertemu artis, tetapi juga para blogger. Pada acara-acara tertentu yang dihadiri oleh para selebritas, selain jurnalis, pihak penyelenggara pun turut mengundang para blogger. Jadi, kalau Anda ingin bertemu banyak artis, maka pekerjaan sebagai jurnalis ataupun blogger layak Anda coba.

2. Makeup artist dan hair stylist

Para artis pasti butuh penata rambut dan makeup artis agar mereka tampil menarik di atas panggung ataupun acara.

Nah, kebanyakan penampilan para artis tersebut bukanlah hasil karya sendiri. Mereka biasanya menggunakan jasa penata gaya, penata rambut, dan makeup artist.

Anda bisa ambil kesempatan tersebut sekaligus bertemu para idola dengan menjadi makeup artist ataupun hair stylist.

Memang sih jalan menuju profesi tersebut, apalagi mendapatkan klien artis, tak semudah membalikkan telapak tangan. Anda perlu meningkatkan ketrampilan dan portofolio.

Tapi tak hanya bisa mewujudkan mimpi ketemu artis idola, pekerjaan ini juga memberikan potensi penghasilan yang tinggi lho. Makeup artist yang sudah punya nama, seperti misalnya Bubah Alfian dibayar mulai dari Rp 3 jutaan untuk sekali makeup.

3. Asisten pribadi

Nah, ini dia salah satu jenis pekerjaan yang bisa membuat Anda dekat dengan artis idola. Asisten pribadi bertugas menemani artis ke mana pun dia pergi. Tugas asisten pribadi adalah memberi tahu jadwal si artis dan membantu membawa barang bawaan. 

Seorang asisten pribadi harus siap berdedikasi tanpa kenal waktu. Meski begitu, kalau Anda bisa jadi asisten pribadi artis terkenal, Anda akan berkesempatan untuk jalan-jalan juga.

Gaji asisten pribadi cukup beragam, ada yang mulai dari Rp 3 jutaan sampai dengan Rp 15 juta per bulan. Nominal tersebut bergantung pada popularitas si artis. Selain itu, nilainya juga ditentukan oleh si artis sendiri.

4. Manajer artis

Profesi lainnya yang bisa membuat Anda dekat dengan artis adalah manajer artis. Bahkan, manajer artis bisa memengaruhi popularitas artis.

Seorang manajer artis bakal menentukan apakah si artis akan terkenal atau tidak. Anda pun tak hanya menangani satu artis saja, tetapi bisa beberapa. Bahkan, Anda bisa membangun bisnis manajemen artis.

Bayaran manajer artis ini bisa mencapai 15 persen sampai dengan 20 persen dari bayaran artis. Misalnya satu artis dapat bayaran Rp 100 juta per satu show, maka si manajer bakal dapat Rp 15 juta sampai dengan Rp 20 juta.

Menarik, bukan? Tak hanya bisa dekat dengan artis, tetapi dapat bayaran yang menggiurkan.

5. Kru program televisi

Memang sih pekerjaan yang satu ini tidak membuat Anda benar-benar dekat dengan artis.  Meski begitu, kru program televisi bakal bisa sering bertemu banyak artis. Anda pun bisa berinteraksi dengan mereka.

6. Fotografer dan videografer

Profesi fotografer maupun videografer yang disebutkan di poin ini mencakup fotografer atau videografer pribadi sang artis juga. Para artis pasti sering diajak untuk sesi pemotretan. Nah, fotografer maupun videografer punya kesempatan untuk memotret banyak artis.

Kalau Anda adalah fotografer atau videografer pribadi seorang artis, maka Anda dituntut untuk mengikuti dia kemana pun. Enak kan, bisa mengikuti artis idola?

7. Stuntman

Melakoni jenis pekerjaan yang satu ini ada enak dan tidak enaknya. Anda ibarat orang kedua yang bakal dilihat sama orang. Istilahnya cuma “bayang-bayang”.

Tugas Anda adalah menggantikan si artis pada adegan-adegan berbahaya. Itu artinya, seorang stuntman atau stuntwoman dituntut untuk punya kemampuan tertentu.

Sebagai kompensasi untuk adegan-adegan berbahaya, bayaran stuntman atau stuntwoman pun sangat menggiurkan. Anda bisa dibayar sampai dengan ratusan juta rupiah!

Jadi, tertarik mencoba tujuh  pekerjaan yang sudah disebutkan di atas?
0

0 komentar:

Posting Komentar