Berbagi Informasi Menarik!

Macam-Macam Servis Motor di Bengkel Honda

 Macam-Macam Servis Motor di Bengkel Honda

Kemajuan teknologi di zaman sekarang mempermudah semua kegiatan apa saja termasuk servis Motor Honda, sekarang ada cara yang lebih mudah yaitu bengkel online. Cara konvensional, untuk memperbaiki motor seseorang harus pergi ke bengkel dan harus meluangkan waktu sekian jam, belum lagi di perjalanan harus melewati kemacetan. Tapi sekarang, berkat kemajuan teknologi dan inovasi pelaku usaha di bisnis ini, jadi pemilik kendaraan tak perlu lagi repot-repot lagi. Ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu memesan mekanik adalah hal yang praktis dan lebih mudah untuk kemudian mendatangi tempat anda.

Atau jika anda memiliki waktu luang yang  lebih banyak anda bisa melakukan servis dengan cara datang langsung ke lokasi Bengkel Honda. Di Honda pada setiap pembelian sepeda motor Honda baru anda akan mendapat servis gratis sebanyak 4 kali dan penggantian oli gratis sebanyak 1 kali. Servis gratis ini bisa dilakukan di seluruh bengkel resmi Honda (AHASS) yang tersebar di seluruh Indonesia, jadi dimanapun kita menemukannya. Mungkin anda yang akan melakukan servis motor honda, ada berbagai macam servis motor di Bengkel Honda, meliputi apa saja mari kita simak

Bengkel Honda

1. Bersihkan dan setting Karburator Motor Honda

Cara membersihkan dan Setting Karburator Motor akan dilakukan jika anda seorang pengendara sepeda motor pasti pernah mengalami berbagai gangguan motor. Misalnya saat kita sedang mengendarai sepeda motor terasa berat saat dibawa dengan gas yang kencang, itu kemungkinan kecil yang telah terjadi.

 Jadi kalau seperti ini pasti ada masalah pada karburator motor yang kita gunakan. Selain itu jika karburator bermasalah akan menimbulkan hal lain, misalnya mulai dari suara yang menembak, bahkan saat di gas kencang tidak bisa ngebut. Jika sudah mengalami hal seperti ini, ada baiknya untuk melakukan service karburator ke bengkel atau juga bisa ke bengkel online.

2. Bersihkan atau stel Throttle Body (FGM-FI)

Biasanya yang dilakukan saat service motor di bengkel Honda yaitu pada langka pertama scan berapa point akan dilakukan sebelum motor diservis. Hal ini dimaksudkan agar mekanik mempunyai data awal motor anda yang akan di servis kemudian diawali dari melepas busi.

Selanjutnya cek celah busi, warna elektroda, dan bersihkan karbon di elektrodanya setelah itu akan di lanjut ke pemeriksaan filter udara. Mulai men-servis throttle body, sensor ISC selanjutnya pembersihan injektor terakhir, reset ECU dan dilanjutkan dengan scan motor setelah dilakukan servis.

3. Cek atau stel Lep

Bisa dilakukan dengan memanggil bengkel online namun jika anda memiliki motor baru Honda anda bisa datang langsung ke Bengkel Honda untuk mendapatkan servis gratis. Berikut ini cara ringkas servis motor honda dan cara cara yang tepat menyetel klep pada sepeda motor Honda.

Awal pertama yaitu persiapan alat seperti Kunci T, Ring dll, kemudian mekanik akan membuka kedua tutup klep (In dan Ex).  Setelah itu dilakukan pengoprasian dan selanjutnya tutup kembali semua komponen yang tadi dibuka kemudian hasilnya bisa dirasakan.

4. Periksa sistem rem motor Honda

Rem cakram yang digunakan pada sepeda motor dibedakan menjadi dua yaitu rem cakram mekanik dan rem cakram hidrolik. Rem cakram hidrolik yang digunaka sepeda motor tersebut sebenarnya mirip dengan rem cakram yang digunakan pada mobil.

Dalam rem cakram hidrolik, proses pengereman terjadi karena terdapat tekanan di cairan rem.  Unit rem harus dilepas agar cakram serta bongkar bagian lainnya dapat di teliti lebih lanjut dan selanjutnya kebocoran pun di periksa pada bengkel Honda.

5. Cek atau Ganti oli Mesin

Alasan kenapa oil harus diganti ialah ketika mesin bekerja, pasti ada deposit atau kerak sisa pembakaran yang bocor kebagian bawah piston. Dan disini itu akan terbawa oleh sirkulasi oli. Sehingga warna oli tersebut semakin lama akan semakin menghitam.

Alasan lainnya adalah jika oli terkena panas secara berkala, hal tersebut akan membuatnya semakin encer. Hal itulah yang membuat sifat pelumasnya semakin berkurang. Mengganti oil pun bisa anda lakukan dengan mudah dengan memanggil bengkel online.

Demikian penjelasan tentang macam-macam servis motor di bengkel honda yang bisa dijadikan pengetahuan saat motor anda akan di servis. Servis motor secara berkala berguna untuk mengetahui keadaan motor secara menyeluruh, apakah motor aman digunakan atau tidak. Resiko timbul kerusakan berat pun bisa dihindari agar tidak memakan biaya yang besar ketika harus di bengkel. Daripada mengeluarkan biaya besar untuk sekali perawatan, lebih baik melakukan perawatan rutin dengan biaya yang jauh lebih hemat. Semoga bermanfaat!
0

0 komentar:

Posting Komentar