Berbagi Informasi Menarik!

Tips Jitu Cara Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Tips Jitu Cara Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Apapun alasannya, entah itu karena dorongan faktor ekonomi, atau Anda memang seorang yang berprofesi penjual mobil bekas, kini ada cara jitu jual mobil agar cepat laku. Menjual mobil terbilang cukup sulit karena nilai jualnya yang tinggi. Selain itu, peminatnya pun hanya dari kalangan-kalangan tertentu saja. Jadi, diperlukan sebuah trik khusus agar penjualan bisa dilakukan secara optimal. 

Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, kita intip sama-sama penjelasannya di bawah ini:

1. Promosikan di Koran

Cara ini memang terdengar cukup klasik. Tapi, iklan jual mobil di koran cukup efektif dari dulu hingga saat ini. Koran biasanya akan menyediakan sebuah iklan baris untuk penjual mobil bekas. Tapi, jangan asal mempromosikan, Anda harus memilih koran yang paling laku di kota Anda. Meskipun koran yang akan Anda pilih merupakan koran terbaik tingkat nasional, namun belum tentu koran tersebut laku di kota Anda.

Beriklan di koran saat ini perlu pertimbangan yang matang meskipun cukup efektif. Karena, masyarakat saat ini sudah beralih ke media digital. 

2. Tawarkan Melalui Situs Jual Beli Mobil Bekas atau Media Sosial

Dibandingkan cara di atas, cara ini akan lebih efektif. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu login pada situs jual beli mobil online, isilah data-data mobil dan kontak Anda, sertakan foto pada situs, lalu upload. 

Selain caranya yang mudah, Anda pun tidak akan diminta bayaran untuk beriklan. Cukup dengan menggunakan akses internet untuk beriklan, selanjutnya Anda tinggal menunggu pembeli menawar mobil Anda.

3. Pasang Stiker Atau Kertas di Mobil

Cara ini pun termasuk ke dalam cara yang klasik. Buatlah sebuah tulisan yang menyatakan bahwa mobil bersangkutan akan dijual. Jangan lupa juga untuk menyertakan nomor telepon agar pembeli mudah menghubungi Anda. Jangan copot tulisan tersebut, baik itu ketika digunakan, maupun pada saat diparkirkan. Tujuanya, agar banyak orang melihatnya. 

Namun, cara ini memiliki kelemahan, yaitu pada saat mobil digunakan. Efektivitas tulisannya akan jarang dilihat orang pada saat mobil tersebut berjalan. 

4. Titip Jual Mobil di Bengkel

Jika Anda memiliki kenalan, atau di tempat Anda ada sebuah bengkel yang menyediakan jasa titip jual kendaraan, cara ini bisa dijadikan pertimbangan. Bengkel adalah tempat untuk perbaikan kendaraan, seperti mobil, namun seing juga dimanfaatkan untuk jual beli kendaraan. Tempat ini terbilang cukup efektif, karena selalu didatangi oleh para pemilik kendaraan.

Caranya terbilang cukup sederhana. Setelah mobil Anda titipkan, nantinya, jika ada yang tertarik membeli, pihak bengkel akan langsung menghubungi Anda. 

5. Menjualnya Melalui Komunitas Klub Mobil

Klub mobil saat ini tersebar di berbagai daerah. Bahkan, tidak sulit untuk menemukannya. Karena beberapa komunitas memiliki akun grup di media sosial, seperti Facebook. Namun, Anda harus memilih klub yang sesuai dengan kendaraan yang akan dijual. Bahkan, jenis mobil modifikasi yang biasanya harganya jatuh, di tempat ini bisa saja ditawar cukup tinggi. 

6. Menjualnya di Showroom Mobil Bekas

Untuk Anda yang ingin cepat mendapatkan dana segar, menjualnya melalui showroom mobil bekas adalah cara yang tepat. Apalagi jika mobil Anda merupakan jenis varian mobil populer yang banyak dicari. Namun sayangnya, karena mobil Anda untuk dijual kembali, wajar jika harga yang ditawarkan oleh mereka akan lebih rendah dari pasaran. Bahkan, beragam alasan maupun kondisi akan dilakukan pihak showroom untuk menjatuhkan mobil Anda.

Nah, itulah beberapa tips jual mobil bekas agar cepat laku di pasaran. Dari keenam poin di atas, mana yang menurut Anda paling efektif? 
0

0 komentar:

Posting Komentar