Berbagi Informasi Menarik!

Inilah 3 Tips Tetap Produktif Saat Puasa Walau harus Di Rumah Saja


Inilah 3 Tips Tetap Produktif Saat Puasa Walau harus Di Rumah Saja
Saat ini banyak sekali informasi yang membahas seputar tips sehat saat puasa. Nah biar sedikit berbeda, pada kesempatan kali ini akan dibahas seputar tips supaya bisa tetap produktif walaupun sedang berpuasa dan di rumah saja. Selain harus tetap sehat, saat puasa juga harus tetap produktif agar kerjaannya tidak hanya tidur saja selama seharian. Apa saja sih tips nya?

1. Tetapkan Target Harian Agar Puasa Lebih Bersemangat

Supaya bisa produktif saat sedang berpuasa maka dibutuhkan target harian. Setiap orang tentunya berbeda-beda tentang pencapaian yang ingin diraih selama Ramadhan ini. Tapi membuat target adalah suatu keharusan jika tidak ingin terjerumus pada hal yang sia-sia.
Tetapkanlah target-target ibadah harian yang tentu saja akan membuat semakin produktif. Misalnya saja dalam satu hari ingin membaca Alquran sebanyak 1 juz. Maka bagi lah target tersebut ke dalam lima kali waktu sholat supaya dalam mengerjakannya menjadi lebih ringan.

2. Hindari Terlalu Sering Membuka Sosial Media

Salah satu pencuri waktu saat ini yang banyak orang tidak menyadarinya adalah terlalu lama membuka di sosial media, terlebih lagi saat sedang puasa seperti sekarang ini. Membuka sosial media memang tidak salah, asalkan tahu waktu dan sewajarnya saja.
Jangan sampai justru dari pagi sampai sore hanya menghabiskan waktu untuk membuka sosial media saja. Mending kalau yang kerjaannya memang sebagai admin sosial media, lah ini membuka sosial media tanpa tujuan yang jelas. Jelas tidak akan bisa produktif kalau seperti itu.

3. Mengikuti Berbagai Seminar Online yang Bermanfaat

Semasa WFH ini banyak sekali seminar online menarik yang bisa diikuti. Apalagi tidak sedikit pula yang gratis alias tidak memerlukan biaya sedikit pun. Hanya butuh modal kuota saja maka berbagai ilmu sudah bisa didapatkan secara gratis.
Tak usah takut kehabisan kuota saat sedang mengikuti seminar online, apalagi kalau menggunakan kuota smartfren. Tidak percaya? Silahkan langsung saja kunjungi website smartfren untuk melihat beragam paket kuota yang siap menemani belajar pada berbagai seminar online.
Nah itulah 3 tips agar bisa tetap produktif selama puasa walaupun harus di rumah saja. Intinya, tidak ada alasan lagi untuk tidak produktif walaupun kondisinya sedang seperti sekarang ini. Justru sebaliknya, karena waktu luang sangat banyak harusnya bisa menjadi lebih produktif daripada biasanya.

0

0 komentar:

Posting Komentar